mychoice

my choise make me life

Getar-getar Setir Mobil

Malam ini belajar nyetir mobil, wah…wah rasanya gimana gitu ya ? ah biasa saja sebenarnya, kecuali mendengar teriakan bang Thomas di samping sebagai pemandu. Kadang jadi lebih grogi.

Mundur dan memarkir sudah bisa, untuk malam ini. Ga tahu besok, masih bisa apa engga😦.

Nah yang keluar dari sebuah lajur dan membelok ke arah 180 derajat, ambil sudut putar dimana ? apakah di bagian tengah atau bisa dari pinggir dan memutar habis stir mobil. yah what everlah, coba saja semuanya. Namanya juga cari pengalaman.

Mundur itu gunakan gigi 4, sebelumnya usahakan mobil dalam keadaan normal kaki kiri injak kopling dan kanan injak rem. Astaga, sepertinya mending mobil matic, tinggal gas.. brum…brum nyampe deh.

Kaki kanan, dilepas daripedal rem. kemudian tangan kiri memposisikan ke gigi 1, yakni maju paling kiri depan, atau maju paling depan kiri. yang benar yang mana ya ? ah perasaan sama saja. Sekarang  lepas perlahan kopling danmobilpun maju.

Tin…Tin, halau saja oranng yang dipinggir jalan, atau setidaknya menunjukkan kalau sudah bisa nyetir mobil. Ehm…Ehm padahal jarak terjauh hanya 10 Meter, sungguh memalukan.

 

Maju terus, perhatikan posisi mobil, jangan sampai terlalu kanan, atau malah mengenai bahu jalan. sesekali lihat kaca spion, jangan bawa kaca/cermin besar dari kamar mandi, sebab itu tiada berguna.

Dan yang terpenting adalah, merassakan seolah-seolah menyatu dengan mobil, gunakan felling. tancap gas, tekan kolping, over gigi 2. tra.daaaaaaa akhirnya bisa naik gigi. Kopling dilepas perhalan, jangan rem tiba-tiba.

 

Mundur dengan hanya memperhatikan spion, namun posisi mobil tetap lurus mundur teratur. ini pelajaran berikutnya. Atau memarkir mobil diantara 2 mobil, dengan cara mundur tentunya.

 

Dan yang pasti setelah luluslatihan dasar ini semua, ada baiknya mendaftar TOKYO DRIFT !!!!

 

 

 

 

 

Februari 27, 2012 - Posted by | Uncategorized | , , , , , ,

1 Komentar »

  1. […] Kemaren memang saya belajar memarkir, dan kemudian belajar bareng bang thomas dalam tulisan saya ini. […]

    Ping balik oleh Kali ini Lebih Berani « mychoice | Februari 28, 2012 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: