mychoice

my choise make me life

Komitmen

Mengucapkannya sangat gampang, pelaksanaannya memerlukan batas waktu seumur hidup. Di sadari atau tidak nilai manusia salah satunya diukur dari komitmenya.

Apakah ucapan yang dulu keluar dari mulut hanyalah candaaan belaka, atau memang benar-benar keluar dari dalam hati tak ada orang yang tahu. Walau kita bisa melihat ekspresi seseorang yang serius dan bercanda bukan berarti kita dapat menyimpulkan saat itu dia benar-benar serius atau tidak, bukankah canda setiap orang berbeda dan kita tidak berhak memvonis canda seseorang itu diluar kebiasaan.

Tindakan atau perilaku didasarkan pada pemikiran seseorang, bersumber dari segala sesuatu yang dipercayaatau diyakini, atau bisa juga nilai-nilai universal yang ada pada suatu masyarakat.

Apakah kita komit dengan cita-cita, dengan tujuan, dengan Tuhan dan kepercayaan kita ? Tercermin dari tindakan, apa saja yang kta lakukan sehari-hari, batasan-batasan yang kita buat. Undang-Undang kita sendiri yang berlaku khusus buat diri sendiri, setiap orang punya privasi. Hal yang berbau privasi juga butuh komitmen, apakah dia melanggar, atau pernah melanggar, atau berniat melanggar, yang pasti yang namanya komitmen diuji dengan waktu.

Bagaimana dengan inkomit, atau tidak komit ?
Sebelumnya harus dilihat dulu benar-benar, apakah dia tidak komit atau bukan, mungkin saja sebelumnya tak pernah ‘mengamini’ sehingga dia tidak komit. Yap. Tergantung perspektif pribadi, karena hal tersebut tak pernah terpublis di catatan manapun.

status fesbuk saya hari ini  ” Ada yang menjual konsistensi ga ? Sepertinya milik saya sedang tidak berfungsi, atau ada yang bisa memperbaiki ?”

adakah relevansi komitmen dengan konsistensi ?

Akhir-akhir ini saya sering bertemu dengan orang yang sangat konsisten dengan apa yang dia ucapkan, semoga lulus ‘belajar’ dari dia.

 

 

 

Februari 25, 2011 - Posted by | baru, hal baru, pemikiran

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: