mychoice

my choise make me life

2008 tano batak menantimu

2008 tano batak menantimu, judul apa pula ini ? tapi ya udahlah mending dilanjutkan aja.

aku percaya bahwa manusia adalah mahluk yang berpikir, bisa berpikir akan segala hal tanpa batasan apapun. bukan tidak mustahil orang akuntan jadi petani atau malah sebaliknya. banyak hal yang bisa dipelajari, bukan hanya teori akan tetapi juga praktek, bukan hanya sains ilmu sosial juga penting.

kemudian aku berpikir apa sebenarnya yang membatasi manusia ? jarak ? ah kalau ini sudah terjawab. ke bulan sudah ada manusia walaupun jarang yang ditempuh sudah sangat jauh (relatif). energi ? kalau ini sudah dieksploitasi manusia ? energi sudah bisa diubah menjadi bentuk lain, dibuatnya gerak (kendaraan dll). dibuatnya panas ( setrika, dispenser). dibuatnya dingin (AC kulkas dll). dan masih banyak hal lain yang sudah bisa dilakukan

terdiam ku terpikir, apa sebenarnya yang membatasi manusia ini ?

merenung hatiku menjawab, ada kok. apa itu ? jawabannya adalah “waktu”. iya waktu, kita masih sangat dibatasi oleh waktu. berapa lamakah kita hidup ? berapa lama kita dalam hidup kita dapat melakukan aktifitas ? berapa lama dalam sehari kita berkegiatan (selain tidur ya) . sangat terbatas ternyata.

kemudia aku terpikir apa yang pentingdilakukan untuk mengatasi keterbatasan ini ? apakah kita perlu menambah waktu (hidup) kita ????

satu lagi pertanyaan yang sangat kontroversial buatku. bagaimana tidak, munculnya opini buat apa berlama-lama hidup tapi menyusahkan ?  tapi disatu pihak muncul lagi birkanlah dia hidup lama supaya dia bisa berubah dan tidak menyusahkan lagi  ?

arggggggggghhhhh

makin bingung saja aku ini, terutama karena kekurang mampuan diriku menatur waktuku dengan baik. banyak pekerjaan yang terbengkalai, banyak tugas kuliah yang keteter, banyak teman yang terlupakan, banyak hal-hal kegiatan yang tidak berjalan sesuai jadwal. ah apakah aku perlu diberi tambahan waktu untuk menyelesaikan itu semua ? apakah perlu diberikan waktu 30 jam dalam satu hari supaya aku bisa menyelesaikan kerjaanku.

bingung juga akhirnya, tapi sedikit deemi sedikit kerjaan yang menumpuk ini mulai kubenahi. web yang aku bikin udah hampir jalan, tulisan yang mau dikirim ke media massa(kompas) belum selesai , masih sekitar 20%. tugas kuliah numpuk 3 belum dikumpul (pengolahan bahan galian, geofisika cebakan mineral, aduh satu lagi lupa). dan persiapan ujian pengolahan mineral industi (tanggal25 maret 2008)

ini beberapa kerjaan yang terbengkalai

Maret 23, 2008 - Posted by | baru, daerah, hal baru, pemikiran

8 Komentar »

  1. makanya,, jangan ngelamun aja kw di tiben itu,, skali2 kerjainlah tugasmu.. hehe..

    Komentar oleh elisasirait | Maret 25, 2008 | Balas

  2. masukannya diterima mba !!! makasih banyak ya he…..he. sekarang lagi sibuk ujian, nanti terpaksa PDKT ama asisten supaya bisa ngumpul tugas yang terlambat kmaren.

    gimana maninov kita ? pinjamin aku bukunaylah yet

    Komentar oleh rajasimarmata | Maret 25, 2008 | Balas

  3. kagak make buku mas.. dia ngasi bhn2 bacaan aja,, ama tugas2 yg dibrowse sendiri.. isi kuliah itu kykny bdsrkn pgalman dia, buku2 yg pernah dia baca, gtu2 lahh..
    hehe, btw contraint = pembatas..

    raja : oh kaga make buku toh. mantap kalipun dia kalo gitu. bisa liat profile dosennya tak ? mungkin webnya dia gitu.
    oh constrain = pembatas toh… tq y yet

    Komentar oleh elisasirait | Maret 30, 2008 | Balas

  4. Ok Bung berjuang trus gue dukung dengan doa , so semoga yang telah kamu berbuat jadi inspirasi buat gnerasi muda yang lain.

    salam dari faisal Kutai Timur, Kal-Tim

    Komentar oleh mustari | April 9, 2008 | Balas

  5. aku menanti penjelasan mengenai tano batak menanti itu hehehe…

    Komentar oleh Robert Manurung | April 16, 2008 | Balas

  6. semangat……… nanti kt tmbahi waktu jd 48jam/hari klw emang kurang samamu. he…e..

    Komentar oleh febri | Mei 8, 2008 | Balas

  7. gimana lae try out bulan januari ini
    ko kita diam aja
    tx

    Komentar oleh risman simanjorang | September 11, 2008 | Balas

  8. aih

    horas kawand

    hebat proyeknya
    semoga berhasil memajukan samosir
    salut bwat rekan” dari Bandung Parisj van Jauh

    ditunggu gebrakan lainnya

    Komentar oleh PriNx TaKaHaRa | Oktober 9, 2008 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: